BERITA UTAMA

Wakil Ketua Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Badiklat PKN Kalibata

JAKARTA, Humas BPK - Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agus Joko Pramono meninjau lokasi warga terdampak banjir di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pemeriksaan Keuangan Negara (PKN), Kalibata, Jakarta, pada Rabu (1/1/2020) pada pukul 20.30 WIB.

Sebagai bentuk kepedulian BPK terhadap warga sekitar, Badiklat PKN memberikan bantuan berupa tempat penampungan sementara untuk para pengungsi banjir yang merupakan warga RT6 RW7 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Jumlah warga yang terdampak banjir yang berada di lingkungan sekitar Gedung Badiklat PKN sebanyak 70 Kepala Keluarga atau berjumlah sekitar 300 orang. D

engan didampingi oleh Kepala Badiklat PKN, Hery Subowo dan Sekjen BPK, Bahtiar Arif, Wakil Ketua BPK sempat meninjau ke lokasi pengungsian dan berdialog langsung dengan tokoh masyarakat Muhammad Nuh dan Ketua RT 06/07 setempat. Mewakili masyarakat mereka menyampaikan terima kasih atas bantuan yang secara rutin diberikan BPK kepada warga masyarakat ketika terjadi banjir.

Wakil Ketua juga memberikan arahan kepada pelaksana Badiklat untuk menyiapkan ambulance dan tenaga medis yang mungkin diperlukan. Sekjen memberikan arahan untuk mengalokasikan sebagian Dana BPK Peduli utk mengatasi kebutuhan logistik pengungsi selama banjir.

Wakil Ketua juga menyempatkan meninjau lokasi gedung wisma Badiklat yang terkena dampak banjir dan memberikan arahan untuk mengantisipasi banjir berikutnya dengan perbaikan tanggul dan tembok di sekeliling gedung.

Bagikan konten ini: