BERITA UTAMA

Sertijab Anggota V BPK, Bahrullah Lanjutkan Program Kerja Isma Yatun

31 Oktober 2019

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Anggota V BPK dari Isma Yatun kepada Bahrullah Akbar pada Rabu (30/10).

Acara sertijab dilaksanakan di Kantor Pusat BPK di Jakarta dan dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Auditorat Keuangan Negara (AKN) V BPK dan BPK Perwakilan wilayah barat.

Isma Yatun pada kesempatan tersebut didaulat memberikan sambutan sebagai Anggota V BPK yang sudah menjalankan tugasnya selama dua setengah tahun (April 2017 - Oktober 2019).

“Dalam dua setengah tahun saya menjabat sebagai Anggota V BPK pastinya banyak kekurangan, karena dengan keterbatasan yang saya miliki banyak hal-hal yang belum terlaksana dengan baik,” ujar Isma Yatun.

Namun demikian, Isma Yatun memuji kinerja para Kepala Perwakilan dan pelaksana di lingkungan AKN V yang telah mendampingi dan membantunya dalam melaksanakan tugas tersebut.

Isma Yatun yang saat ini dipercaya untuk menjabat sebagai Anggota IV BPK berharap, kekurangan yang ada di masa kepemimpinannya dapat menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Anggota V BPK yang baru.

Sementara itu, Bahrullah Akbar dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Isma Yatun dan berjanji akan melanjutkan program yang telah direncanakan dan dijalankan. “Program yang sudah dijalankan oleh Ibu akan saya lanjutkan dan tentu saya akan berkoordinasi dengan Ibu,” ungkapnya.

Selain itu, Bahrullah Akbar yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Wakil Ketua BPK (April 2017 - Oktober 2019) juga berpesan kepada seluruh pelaksana di lingkungan AKN V BPK untuk menjalin silaturahmi dengan para pimpinan BPK, serta tetap memberikan pelayanan yang baik namun tidak berlebihan.

Usai sambutan dari Anggota BPK, kegiatan sertijab tersebut dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Isma Yatun kepada Bahrullah Akbar dan foto bersama dengan para pejabat struktural dan fungsional yang hadir.