BERITA UTAMA

Ketua dan Anggota I BPK Terima Penghargaan Bintang Kartika Eka Paksi

15 Oktober 2019

JAKARTA, Humas BPK - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi Soerja Djanegara dan Anggota I BPK Agung Firman Sampurna menerima penghargaan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta, Selasa (15/10).

Ketua BPK dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Anggota I BPK dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi Pratama. Penghargaan ini merupakan tanda jasa tertinggi dari TNI AD.

Penghargaan diberikan kepada Ketua dan Anggota I BPK karena berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD dalam perbaikan bidang tata kelola pelaksanaan anggaran, pengelolaan barang milik negara, pengelolaan dana pelayanan masyarakat umum (yanmasum), penelolaan dana hibah, dan pemanfaatan aset di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan TNI AD.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di hadapan ratusan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan TNI AD.

“Suatu kehormatan bagi saya dan Agung Firman Sampurna untuk menerima penganugerahan ini. Kami tidak pernah berharap dan tidak menyangka mendapatkan tanda kehormatan ini, karena yang kami lakukan selama ini adalah sesuai dengan profesionalisme kami,” ungkap Moermahadi usai prosesi penyematan penghargaan.

Menurut Ketua BPK, TNI AD sudah mempunyai pertimbangan yang matang dalam mengusulkan kepada Presiden RI sesuai dengan kewenangannya untuk menganugerahkan tanda kehormatan ini.

Pemberian penghargaan tersebut berdasar pada Keputusan Presiden RI Nomor 108/TK/Tahun 2019 tanggal 4 Oktober 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi.