BERITA UTAMA

Harry Azhar Harap Kepala Perwakilan Tidak Menggadaikan Diri dan Integritas

07 November 2019

MANOKWARI, Humas BPK - Serah terima jabatan atau sertijab Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat dari Paula Henry Simatupang kepada Arjuna Sakir dilaksanakan hari ini, Kamis (7/11).

Sertijab Kalan ini dilangsungkan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, di Manokwari.

Arjuna Sakir menggantikan Paula Henry Simatupang yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Sertijab yang disaksikan langsung oleh Anggota VI BPK Harry Azhar Azis dan Auditor Utama (Tortama) Keuangan Negara VI BPK Dori Santosa tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab dan penyerahan Memori Jabatan.

Harry Azhar Azis dalam sambutannya mengatakan sertijab ini dilakukan untuk memperkenalkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat kepada pemerintah daerah selaku entitas pemeriksaan di Provinsi Papua Barat, serta seluruh kementerian dan lembaga, instansi vertikal serta organisasi di wilayah Papua Barat.

Anggota VI BPK berpesan agar Kepala Perwakilan tidak menggadaikan diri dan integritas, sehingga diakhir karir bisa berbangga hati karena telah memberikan yang terbaik untuk bangsa.

“Tugas Anda sebagai pegawai yang mengenakan seragam BPK merupakan panggilan mulia. Untuk itu, setiap tingkah laku, cara berfikir, dan kinerja Andasangat mempengaruhi nasib bangsa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Anggota VI BPK juga menyampaikan apresiasi kepada Paula Henry Simatupang atas kontribusi terbaiknya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat.

Sejumlah tamu undangan turut hadir dalam sertijab tersebut, di antaranya Gubernur Papua Barat, Walikota dan Bupati se-Provinsi Papua Barat, serta Pimpinan Instansi Vertikal dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Papua Barat.​