BERITA UTAMA

BPK Gelar Perayaan Natal Bersama

JAKARTA, Humas BPK - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar Perayaan Natal Bersama di lingkungan BPK, Sabtu (21/12).

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah Natal secara Oikumene di Auditorium BPK dan dihadiri ratusan pegawai dan keluarga pegawai BPK serta Persatuan Pasca Karya Badan Pemeriksa Keuangan RI (Pepaska) yang tergabung dalam Keluarga Besar Kristiani BPK.

Ketua Perayaan Natal Bersama BPK Felicia Yudhaningtyas menyampaikan Natal bersama tahun 2019 ini mengangkat tema “Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang dengan Menjalankan Sabda Tuhan”.

Pesan dari tema tersebut adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya, dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

Pada kesempatan yang sama Ketua BPK Agung Firman Sampurna mengatakan berbeda itu fitrah dan perbedaan adalah hal yang baik. “Dengan perbedaan ini ada satu yang sangat baik yang kita lakukan yaitu kita berkompetisi. Tentunya berkompetisi untuk melakukan hal yang baik, berlomba-lomba untuk berbuat yang baik”.

Menurut Ketua BPK, dengan tema yang diusung yaitu “Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang” perayaan Natal BPK tahun 2019 ini sejalan dengan rangkaian peringatan hari ulang tahun BPK yang ke-73 yang inti kegiatannya adalah membangun dan mempererat kebersamaan.

“Kita sadar betul bahwa tuntutan pekerjaan mengharuskan kita mempunyai team building yang kuat, oleh karena itu kebersamaan perlu kita maintain bersama tidak hanya dalam konteks BPK tetapi juga dalam konteks Indonesia,” ungkap Ketua BPK.

Di akhir sambutannya, Ketua BPK juga mengajak seluruh pegawai BPK khususnya Keluarga Besar Kristiani BPK untuk bersatu dan memaknai perbedaan bukan sebagai masalah tetapi merupakan berkah. “Dengan berbeda, dengan keberagaman kita, kita bisa saling mengisi, kita bisa saling memperkuat,” pungkasnya.

Selain Ketua BPK, Perayaan Natal Bersama ini juga dihadiri oleh para Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK. Dengan semangat kebersamaan, perayaan Natal 2019 ini Keluarga Besar Kristiani BPK baik di BPK Pusat dan Perwakilan BPK melakukan Tali Asih dan Bakti Sosial untuk tenaga kontrak dan cleaning service di BPK, serta kunjungan ke panti asuhan, lembaga pemasyarakatan wanita dan anak-anak.

Bagikan konten ini: