BERITA UTAMA

Wakil Ketua BPK Tinjau Kelayakan Ruang Kerja Pegawai

16 Agustus 2017

Lingkungan kantor sedikit banyak akan mempengaruhi fisik maupun psikologis pegawai ketika melakukan pekerjaanya. Oleh karena itu, sepatutnya lingkungan kerja bisa membuat pegawai bekerja secara efisien dan efektif. Dengan kata lain, lingkungan kantor harus sesuai dengan kebutuhan pegawai yang bersangkutan. Lingkungan kantor yang tidak mendukung dimungkinkan berdampak pada penurunan motivasi pegawai dan akibatnya kinerja pegawai menurun.

Untuk itu, berkaitan dengan kelayakan sarana dan prasarana di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar dengan didampingi Kepala Biro Umum, R. Edy Susila melakukan kunjungan ke beberapa ruang kerja pegawai BPK yang berada di lingkungan Kantor Pusat BPK, di Jakarta.

Wakil Ketua BPK mengunjungi ruang kerja pegawai BPK untuk bersilaturahmi dengan pegawai sembari meninjau ketersediaan dan kelayakan ruang kerja. Kunjungan ini dilakukan selama kurang lebih satu jam, yakni pukul 12.30 WIB pada hari Rabu (16/8).

Setelah mengitari ruang kerja pegawai yang berada di lantai 3 hingga 5 gedung arsip dan melihat kondisi ruang kerja, Wakil Ketua BPK memutuskan akan mengumpulkan pejabat struktural BPK untuk membahas mengenai ruang kerja pegawai dan penataan arsip-arsip di BPK. “Agendakan coffe morning buat para eselon I, banyak (ruang) kosong, banyak kurang juga, gimana ini,” ungkap Wakil Ketua BPK.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPK juga menyempatkan untuk meninjau halaman depan kantor BPK yang kini telah tersedia tempat parkir khusus ojek online. BPK dalam hal ini Biro Umum menyediakan halaman parkir ojek online dengan tujuan agar pengemudi ojek tidak berkeliaran dan parkir di sembarang tempat di lingkungan BPK. Hal ini diharapkan dapat mendukung keamanan dan kenyamanan para pegawai di lingkungan BPK yang saat ini banyak menggunakan jasa ojek online.