BERITA UTAMA

Sertijab Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara

10 April 2018

Anggota VI BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Harry Azhar Azis menjadi saksi dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Utara dari Tornanda Syaifullah kepada Karyadi bertempat di Kantor Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, di Tanjung Selor, pada Senin (9/4). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kaltara, Irianto Lambrie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan para pejabat struktural serta pelaksana di lingkungan BPK.

Dalam sambutannya, Anggota BPK yang hadir dengan didampingi Auditor Utama VI BPK, Dori Santosa mengapresiasi hasil kerja yang telah dicapai BPK Perwakilan Provinsi Kaltara selama masa kepemimpinan Tornanda Syaifullah. Oleh karena itu, dirinya berharap agar Kepala Perwakilan yang baru bisa mempertahankan kinerja BPK Perwakilan Provinsi Kaltara, bahkan meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, kepada Kepala Perwakilan yang baru, Anggota BPK juga berpesan agar BPK Perwakilan Provinsi Kaltara dapat lebih sering melakukan rapat dan diskusi dengan para Kepala Daerah untuk membahas hasil pemeriksaan BPK. "Bina hubungan baik dengan pemerintah, kalau bisa proaktif, jangan sampai pemerintah daerah ketakutan apabila didatangi, kita harus proaktif untuk menjelaskan apa yang harus dan sebaiknya dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan serah terima jabatan, Harry Azhar Azis dan Dori Santosa melanjutkan kunjungannya di Provinsi Kaltara dengan melaksanakan acara Penganugerahan Gelar Bangsawan di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Kaltara. Penganugerahan Gelar Bangsawan tersebut diberikan oleh Ketua Lembaga Adat Bulungan, Datu Buyung kepada Harry Azhar Azis dan Dori Santosa. Harry Azhar Azis dianugerahi gelar Pangeran Nata Wijaya Kusuma dan Dori Santosa dianugerahi gelar Aji Perantara Sari.