BERITA UTAMA

Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (JITC) Berunjuk Rasa di Kantor BPK RI

20 Januari 2017

Serikat Pekerja JITC berunjuk rasa di depan Kantor Pusat BPK Kamis (19/1/2017). Aksi yang di mulai sekitar pukul 11.00 WIB ini bertjuan untuk mendukung proses audit investigasi terhadap perpanjangan konsesi PT. JITC yang dilakukan oleh PT. Pelindo II dengan Hutchison Port Jakarta.

Dalam orasinya mempertanyakan proses audit investigasi BPK yang masih belum selesai sehingga belum diserahkan kepada Pansus Pelindo II DPR RI. Oleh karena itu Serikat Pekerja JITC berharap kepada pimpinan BPK RI untuk segera menyelesaikan audit investigasi itu secara profesional, akuntabel dan independen.

Unjuk rasa diikuti oleh kurang lebih 500 orang yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristriawan dan Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional R. Yudi Ramdan Budiman untuk menyampaikan aspirasinya. Akhirnya pengunjuk rasa membubarkan diri setelah Sekretaris Jenderal berjanji untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinan BPK.