BERITA UTAMA

Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua

16 April 2018

Anggota VI BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Harry Azhar Azis menjadi saksi dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua dari Beni Ruslandi kepada Adi Sudibyo bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Papua, di Jayapura, pada Senin (16/4). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A. Henry Dosinaen, Auditor Utama VI BPK, Dori Santosa, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Muhammad Abidin, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Hermanto, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Khabib Zainuri dan para pejabat struktural serta pelaksana di lingkungan BPK.

Dalam sambutannya, Anggota VI BPK, mengapresiasi kinerja yang telah dicapai BPK Perwakilan Provinsi Papua selama masa kepemimpinan sebelumnya. Walaupun penugasan hanya 1 tahun 4 bulan tetapi mampu membangun sinergitas antara BPK dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap agar Kepala Perwakilan yang baru dapat meneruskan program-program yang selama ini telah dirintis dengan baik.

Selain itu, kepada Kepala Perwakilan yang baru, Anggota VI BPK juga berpesan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada Gubernur Papua dan beberapa kabupaten pada bulan Juni, untuk tetap menjaga netralitas dan dalam menjalankan tugas pemeriksaan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK. "Jaga harkat martabat BPK RI, khususnya BPK Perwakilan Papua beserta seluruh jajarannya agar terus memegang nilai-nilai independensi, integritas serta profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas dan kegiatannya,” ungkapnya.

Selanjutnya Anggota VI BPK mengatakan kegaiatan promosi, rotasi dan mutasi dalam suatu organisasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Oleh karena itu kegiatan serah terima jabatan ini merupakan bukti bahwa BPK terus berusaha mengupayakan perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.