BERITA UTAMA

Sekjen BPK Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPK

21 Februari 2018

Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (Sekjen BPK), Hendar Ristriawan melantik pejabat struktural di lingkungan BPK. Terdapat 16 Pejabat Tinggi Pratama dan 1 Pejabat Administrator yang dilantik, diantaranya Rio Tirta yang dilantik sebagai Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara dan Ade Iwan Ruswana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan pada BPK Perwakilan Provinsi Maluku dilantik sebagai Kepala Perwakilan pada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Rabu (21/02/2018). Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor: 68/K/X-X.3/02/2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Sekjen BPK tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Usai pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas. Penandatanganan dilaksanakan secara simbolis di hadapan Sekjen dan saksi.

Dalam amanatnya, Sekjen BPK berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta memenuhi amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh organisasi. “Organisasi terus berkembang, kita harus mampu membaca arah kebijakan pimpinan, mendukung dan menyesuaikan, meningkatkan kinerja kita, terutama kinerja satker yang Bapak/Ibu pimpin,” ungkap Sekjen. Hal tersebut akan menentukan keberhasilan organisasi di BPK dan juga menentukan keberhasilan dalam meniti karir di BPK.

Pelantikan ini dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah pejabat dan para pelaksana di lingkungan BPK baik BPK Pusat maupun BPK Perwakilan. Selain itu, hadir pula Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar untuk memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik tersebut.