BERITA UTAMA

Pimpinan BPK Hadiri Peringatan 40 Hari Wafatnya Anggota VII BPK

16 Februari 2019

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota II BPK. Agus Joko Pramono dan Anggota V BPK, Isma Yatun hadir dalam Tahlilan dan Yasinan memperingati 40 hari wafatnya Anggota VII BPK, Eddy Mulyadi Soepardi di tempat kediaman almarhum, di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (16/2).

Nampak ratusan jemaah yang hadir di kediaman almarhum, mulai dari pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BPK, para pegawai pelaksana BPK, sahabat, kerabat, kolega, para tetangga dan anak yatim piatu mendo'akan kepergian menghadap sang pencipta. Kepergian almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi istri dan keluarga besar. Semasa hidup almarhum dikenal masyarakat sebagai sosok pribadi yang baik.

Undangan jemaah yang hadir diawali dengan pembacaan Surat Yassin dan tahlilan serta ditutup dengan ceramah oleh Ustadz Maulana. Dalam ceramahnya Ustadz Maulana mengatakan bahwa dalam kematian kita sebagai manusia harus dapat mengambil hikmah dan harus dapat selalu mensyukuri atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kematian itu adalah takdir dan takdir itu rahasia dan ketentuan dari Yang Maha Kuasa. Ada tiga takdir yaitu rezeki, jodoh dan ajal sedangkan nasib dapat dirubah dengan melakukan ikhtiar.

Almarhum wafat pada 7 Januari 2019 di Rumah Sakit MMC Jakarta karena sakit dan dimakamnkan TPU Dreded Bogor pada 8 Januari 2019. Almarhum mulai menjabat sebagai Anggota VII BPK sejak April 2017. Sebelumnya almarhum juga merupakan anggota III BPK sejak Oktober 2014 hingga April 2017.