BERITA UTAMA

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H, Keluarga Besar BPK Selenggarakan Halalbihalal

11 Juni 2019

Untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaafan dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1440 H, keluarga besar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengadakan acara Halalbihalal pada Selasa (11/6), di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara, Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Anggota III BPK, Achsanul Qosasi, Anggota V BPK, Isma Yatun, dan Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis, Mantan Ketua BPK, Hadi Purnomo, Ikistra (Ikatan Isteri Anggota BPK), para pejabat dan pegawai di lingkungan BPK baik BPK Pusat maupun BPK Perwakilan, Dharma Wanita BPK serta para undangan.

Dalam sambutannya Ketua BPK menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai dan undangan yang hadir. “Saya selaku Ketua BPK mewakili segenap pimpinan BPK dan atas nama keluarga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1440 H dan memohon maaf lahir dan batin,” kata Ketua BPK.

Ketua BPK mengatakan bahwa setelah kita merayakan Hari Raya Idulfitri yang merupakan hari kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa selama 1 bulan pada bulan Ramadan. Idulfitri merupakan waktu yang teristimewa untuk bersilaturahmi. Dengan saling memaafkan maka akan mampu menjadikan kita insan-insan yang lebih fitri lahir dan batin.

Bersilaturahmi, berjabat tangan dan saling meaafkan meruapakan tradisi Idulfitri yang ada di masyarakat yang sangat tinggi maknanya. Melalui silaturahmi kita diingatkan bahwa seseorang manusia saling membutuhkan dan berinteraksi dengan sesamanya. Selama interaksi tersebut terjadi kesalahan, kekhilafan dan ketidakyamanan atas ucapan dan tindakan baik yang disengaja maupun tidak sengaja. Mengulurkan tangan saling memaafkan menunjukan bukti untuk lebih membersihkan diri dari segala kesalahan dan kekhilafan dengan lapang dada dan penuh keikhlasan.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut Ketua BPK dan Wakil Ketua BPK serta para Anggota BPK diikuti oleh para Pejabat Tinggi Madya BPK berkeliling menyalami para pegawai dan tamu undangan yang hadir. Setelah halal bihalal seluruh pegawai BPK kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa.