BERITA UTAMA

Local Workshop AITI BAI Korea di BPK RI

04 September 2017

Dalam rangka tindak lanjut dari keikutsertaan 15 orang pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam training mengenai Standardisasi Data dan Sistem Integrasi di Seoul dan Seongnam pada tahun 2016, Audit and Inspection Training Institute (AITI) The Board of Audit and Inspection of Korea (BAI), Korea mengunjungi BPK RI.

Para delegasi AITI BAI yang dipimpin oleh Mr. Seung Weon Kang, Division Manager diterima oleh Wakil Ketua BPK RI, Prof. Bahrullah Akbar dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Hendar Ristriawan.

Dalam kesempatan tersebut, AITI BAI menjelaskan tujuan kegiatan yaitu untuk membahas pelaksanaan action plan dari training BPK tahun 2016 serta finalisasi kebutuhan BPK untuk program training tahun 2017 dalam bentuk local workshop yang berlangsung dari tanggal 4-6 September 2017. Selain itu kedua belah pihak juga bermaksud berbagi informasi terkini mengenai struktur organisasi, sistem analisis data pemeriksaan, dan isu-isu terkait Internal Control System, serta berbagi pengalaman terkait pengembangan pusdiklat (pusat pendidikan dan pelatihan) pada kedua lembaga.

Wakil Ketua BPK berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan kesepakatan kegiatan program kerja sama tahun 2017 dan memberikan wawasan baru bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pemeriksaan sektor publik di kedua negara, serta memberikan kesempatan berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pengembangan pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia baik auditor serta sumber daya pendukung di kedua SAI.