BERITA UTAMA

Kunjungan Bilateral Vice President NIK Polandia ke BPK RI dalam Rangka Seminar Bilateral di Jakarta dan Bandung

02 Mei 2017

Sebagai implementasi kerja sama bilateral, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Dr. Moermahadi Soerja Djanegara S.E.,Ak,CPA, menyambut hangat kunjungan bilateral Vice President Supreme Audit Office (NIK) Polandia, Mr. Mieczysław Łuczak dan tiga delegasi NIK lainnya pada seminar bilateral yang dilaksanakan tanggal 25 s.d 26 April 2017 di Kantor Pusat BPK, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Wakil Ketua BPK, Drs. Bahrullah Akbar M.B.A, Anggota I BPK, Dr. Agung Firman Sampurna S.E.,M.Si, dan Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, S.ST., M.Acc., Ak, serta para Pejabat Eselon 1 di BPK.

Dalam seminar tersebut, Ketua BPK RI menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan saranan bagi kedua SAI untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam rangka menguatkan, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan auditor kedua Supreme Audit Institutions (SAIs), khususnya dalam bidang Pemeriksaan investigasi dan Peran SAI dalam antikorupsi, Rencana strategis dan fokus audit Tahun 2017, Peran quality assurance dalam pemeriksaan atas laporan keuangan dan kepatuhan, serta Peran SAI dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Selanjutnya, Rabu 26 April 2017 Delegasi NIK Polandia mendapat kehormatan untuk menghadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BPK untuk masa jabatan 2017-2019 di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Pada tanggal 28 April 2017, Delegasi NIK melanjutkan seminar bilateral dengan Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Bandung. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa SST,M.Acc.,Ak menyampaikan paparan terkait Implementasi Quality Control dalam Pemeriksaan atas Laporan Keuangan dan Kepatuhan di Perwakilan Jawa Barat.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan antara BPK RI dan NIK Polandia kedepannya.