BERITA UTAMA

Ketua BPK Sampaikan Pentingnya Penguatan Integritas

06 Oktober 2017

Dalam kunjungan kerja ke BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat pada hari Jum’at (6/10/2017), Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara menekankan auditor untuk dapat menjaga marwah BPK dan menegakkan integritas dalam menjalankan tugasnya. “Penegakkan Integritas yang diperkuat dengan sikap independensi, dan upaya profesionalisme yang kontinue harus tetap kita jaga,” ungkap Ketua BPK.

Ketua BPK menyampaikan agar setiap penugasan audit BPK harus selalu dilengkapi Pakta Integritas yang dapat membentengi perilaku dan sikap auditor untuk bekerja sesuai dengan norma kode etik dan standar pemeriksaan BPK. Ini dapat diwujudkan dengan meningkatkan kembali mekanisme Quality Control dan Quality Assurance pada setiap unit kerja pemeriksaan. Kedepan tantangan BPK sebagai lembaga audit keuangan negara semakin berat, untuk itu BPK harus tidak henti-henti berupaya meningkatkan kapasitas organisasi dan profesinya.

Rangkaian acara pengarahan Ketua BPK tersebut diawali oleh laporan Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa dan dihadiri seluruh pejabat struktural dan fungsional serta para pegawai di lingkungan BPK Perwakilan. Dalam laporannya, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa pengarahan akan dapat memberikan manfaat semua unsur pegawai BPK dalam memperkuat kualitas audit di Perwakilan dan menjadi forum untuk dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan BPK.