BERITA UTAMA

Ketua BPK Lantik Pejabat Eselon I BPK

28 Juli 2017

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan BPK, pada hari Jumat (28/7/2017), di Auditorium Kantor Pusat BPK, di Jakarta.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Dori Santosa yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dilantik sebagai Auditor Utama Keuangan Negara VI (Tortama KN VI) BPK, Akhsanul Khaq yang sebelumnya menjabat Kepala Auditorat II A BPK dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan Pemerintah Pusat BPK, dan Abdul Latief yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen Resiko BPK sebelumnya menjabat Auditor Utama Keuangan Negara VII (Tortama KN VII) BPK.

Pada kesempatan itu, usai mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat eselon I tersebut, Ketua BPK juga menyaksikan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, turut menyaksikan Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar, Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Anggota VII BPK, Edy Mulyadi Soepardi, serta para pejabat di lingkungan BPK dan para undangan.

Kepada pejabat yang dilantik, Ketua BPK berharap agar mampu menjalin kerja sama dan koordinasi yang konstruktif dengan pihak-pihak yang terkait dengan bidang tugasnya. “Koordinasi dan kerja sama yang baik tentu akan membuat BPK secara kelembagaan akan kian solid dan kokoh,” pungkas Ketua BPK.