BERITA UTAMA

Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Resmi Diserahterimakan

20 April 2018

Anggota VI BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), Harry Azhar Azis menjadi saksi dalam acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku dari Ade Iwan Ruswana kepada Muhammad Abidin bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, di Ambon, pada Jumat (20/4). Acara ini dihadiri oleh Auditor Utama VI BPK, Dori Santosa, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir dan para pejabat struktural serta pelaksana di lingkungan BPK.

Dalam sambutannya, Anggota VI BPK mengatakan kegiatan promosi, rotasi dan mutasi dalam suatu organisasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan mengembangkan profesionalisme organisasi. Oleh karena itu kegiatan serah terima jabatan ini merupakan bukti bahwa BPK terus berusaha mengupayakan perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Beberapa waktu lalu BPK mendapat cobaan yang berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat atas integritas, independensi dan profesionalisme. Semua itu mengingatkan kembali kepada kita, bahwasanya kita adalah pengawal harta negara yang harus menjunjung tinggi prinsip independensi, integritas dan profesionalisme. Dengan mengedepankan ketiga prinsip tersebut, maka kualitas hasil pemeriksaan BPK dapat dipertanggungjwabkan secara utuh, sehingga pada gilirannya akan memberikan sumbangan nyata dalam membantu pemerintah mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara yang akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan rakyat.

“Jaga harkat martabat BPK RI khususnya BPK Perwakilan Maluku beserta seluruh jajarannya agar teguh memegang nilai-nilai Independensi, Integritas serta Profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas dan kegiatannya” tegas Anggota VI BPK.