BERITA UTAMA

Ikistra BPK Memberikan Bantuan Pendidikan Murid kepada Putra-putri Pegawai BPK

13 Juni 2019

Hari ini (13/6) Ibu-Ibu IKISTRA (Ikatan Istri Anggota) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Dharma Wanita Sekretariat Jenderal BPK memberikan Bantuan Pendidikan Murid Tahun 2019 kepada putra-putri pegawai BPK di kantor pusat dan kantor perwakilan. Disaksikan oleh Anggota V BPK, bantuan tersebut diterima oleh Kepala Badan Diklat PKN BPK dan delapan Kepala Perwakilan untuk disampaikan kepada pegawai yang berhak di unit kerjanya masing-masing.

Ibu Bahrullah Akbar, sebagai wakil dari IKISTRA dalam sambutannya mengatakan bahwa Bantuan Pendidikan Murid ini akan disalurkan di seluruh kantor perwakilan dan Badan Diklat PKN dengan kriteria tertentu. Kriteria yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah putra-putri dari satuan pengamanan, supir dan pelayan kantor, untuk tingkat pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. Untuk saat ini, bantuan diberikan hanya kepada satu anak tertua yang masih menempuh pendidikan untuk satu keluarga. Dana bantuan berasal dari berbagai sumber, seperti sumbangan pegawai, bazis BPK, kas DWP Sekretariat Jenderal BPK, dan sumbangan dari Ibu-ibu IKISTRA.

Anggota V, Ibu Isma Yatun yang hadir dalam acara ini, mengatakan bahwa pada tahun ini penyerahan Bantuan Pendidikan Murid tidak hanya dilakukan di Kantor Pusat BPK di Jakarta saja seperti tahun sebelumnya, tetapi juga sudah dapat mencakup seluruh Kantor Perwakilan BPK, Badan Diklat PKN dan Museum BPK. “Dengan tidak hanya diberikan di kantor Pusat BPK di Jakarta saja, maka para pegawai di seluruh Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia semakin dapat merasakan bahwa para pegawai di Kantor Perwakilan BPK merupakan bagian dari Kantor Pusat BPK di Jakarta”, ungkap Anggota V BPK.

Kegiatan Bantuan Pendidikan Murid ini diharapkan terus berlangsung sampai dengan tahun-tahun yang akan datang. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan segera dapat disalurkan kepada yang berhak, dan kepada IKISTRA diharapkan sumbangan yang diberikan dapat bertambah, sehingga jumlah penerima dalam satu keluarga dapat bertambah tidak hanya satu anak dalam keluarga”, kata Anggota V BPK. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada IKISTRA dan DWP Sekretariat Jenderal BPK atas kegiatan-kegiatan yang dapat membantu pegawai di lingkungan BPK, khususnya dalam biaya pendidikan putra-putri pegawai.

‚Äč

Hadir dalam acara ini Ibu Achsanul Qosasi, Ibu Eddy Mulyadi Soepardi, Ketua DWP Sekretariat Jenderal BPK, Ibu Bahtiar Arif, Auditor Utama Keuangan Negara V, Bambang Pamungkas, Kepala Ditama Revbang, Slamet Kurniawan dan Kepala Badan Diklat PKN, Hery Subowo serta para Kepala Perwakilan BPK.