BERITA UTAMA

Diserahkan ke Keluarga, Jenazah Zuiva Langsung Dimakamkan

15 November 2018

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un. Suasana haru terlihat saat jenazah almarhumah Zuiva Puspitaningrum diserahkan kepada pihak keluarga oleh Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jenazah Zuiva diserahkan usai berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI RS Polri melalui DNA.

Proses serah terima jenazah yang berlangsung di kediaman keluarga besar Zuiva di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Rabu (14/11) tersebut berlangsung khidmat dan disaksikan oleh segenap pegawai BPK serta keluarga dan kerabat. Setelah diterima oleh keluarga, selanjutnya jenazah dishalatkan di Masjid setempat untuk kemudian dimakamkan di TPU Penggilingan, Jakarta Timur.

Zuiva adalah salah satu pegawai BPK yang tercatat sebagai penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Zuiva dan sembilan pegawai BPK lainnya merupakan pegawai BPK yang bertugas di BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

“Almarhumah Zuiva merupakan figur yang berdedikasi dengan pekerjaannya dan sangat mencintai keluarganya. Almarhumah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Kita semua sangat kehilangan almarhumah sebagai bagian dari keluarga besar BPK.” Demikian yang disampaikan Ketua BPK.

Selain Ketua BPK, turut hadir dalam penyerahan jenazah dan pemakaman tersebut diantaranya Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, Auditor Utama KN V, Bambang Pamungkas, dan Auditor Utama KN VI, Dori Santosa beserta rekan kerja almarhumah dari BPK.

Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya. Aamiiin.