BERITA UTAMA

Buka Puasa Bersama, Ketua BPK Berharap Hikmah Puasa Diaktualisasikan oleh Pegawai BPK

01 Juni 2018

Silaturahmi antar pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beserta keluarga nampak terlihat pada acara berbuka puasa bersama yang berlangsung pada, Kamis (31/5/2018) di Masjid Baitul Hasib, Kantor Pusat BPK, di Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPK, Moermahadi Soerja Djanegara dan para pimpinan BPK serta para pelaksana di lingkungan BPK ini merupakan ajang untuk mempererat persaudaraan, ukhuwah Islamiyah, dan upaya saling mengingatkan dalam kebaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPK berpesan kepada para pegawai BPK agar bulan ramadhan dapat dijadikan momentum untuk menambah keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Menurut Ketua BPK, puasa mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi integritas, selalu bersikap jujur, dan dapat dipercaya. Oleh karena itu, Ketua BPK mengharapkan agar hikmah-hikmah puasa dapat diaktualisasikan oleh para pegawai BPK.

Sehingga, BPK menjadi lembaga yang kuat diisi oleh para pegawai yang berintegritas dan profesional. “Latihan-latihan ketakwaan selama bulan puasa ini hendaknya mampu meningkatkan integritas dan profesionalisme kita,” pungkasnya.

Buka puasa bersama ini juga diikuti oleh isteri dari para pimpinan BPK yang tergabung dalam Ikistra (Ikatan Isteri Anggota BPK), Dharma Wanita Persatuan BPK, dan keluarga besar di lingkungan BPK. Acara tersebut juga diisi dengan Kultum Ramadhan dan Shalat berjamaah.