BERITA UTAMA

BPK Raih Penghargaan pada PR Indonesia Award 2018

30 Maret 2018

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) meraih penghargaan sebagai Lembaga Negara Terpopuler di Media 2017 pada ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2018. Penghargaan ini diterima oleh Gunarwanto, Kepala Direktorat Penelitian dan Pengembangan BPK dan diserahkan langsung oleh Asmono Wikan, CEO dan Founder PR Indonesia pada acara Malam Penghargaan PRIA 2018 yang berlangsung di Jalan Tunjungan Surabaya, Kamis (29/3).

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR Indonesia sejak 2016. Kompetisi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini diikuti oleh korporasi dan organisasi, baik pemerintah maupun nonpemerintah. PRIA merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas/public relation (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Pada 2018, partisipasi kompetisi ini mencapai 463 peserta. Sedangkan pada tahun 2017 hanya diikuti sebanyak 237 peserta dari berbagai korporasi/kementerian/lembaga/pemerintah daerah.

PRIA 2018 ini dibagi menjadi 9 kategori, yakni: Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, hingga Laporan Tahunan. Selain itu, PRIA juga bekerja sama dengan perusahaan media monitoring sehingga menghadirkan kategori Terpopuler di Media yang berbasis jumlah eksposure di 174 media cetak mainstream di Indonesia.

Malam Penghargaan PRIA 2018 ini menjadi momen yang sangat spesial sekaligus menjadi inspirasi bagi para peserta yang hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara PRIA. Hal ini diharapkan dapat memajukan korporasi dan organisasi masing-masing melalui pendekatan Public Relation (PR).‚Äč