BERITA UTAMA

BPK Meraih Peringkat Pertama K/L Dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik

22 Februari 2018

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan, dalam hal pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Penghargaan yang diterima adalah Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Tahun Anggaran 2017, BPK meraih peringkat ke-1 dalam hal penyerapan anggaran Kategori Sedang.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati yang diterima oleh Inspektur Utama BPK, Mahendro Sumardjo pada acara Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, pada Rabu (21/02) tersebut mengangkat tema “Modernisasi dan Simplifikasi Pelaksanaan Anggaran untuk Mengawal APBN yang Efektif, Efisien, dan Akuntabel”.

Rakornas yang dihadiri oleh para Sekretaris Jenderal / Sekretaris / Sekretaris Utama, Kepala Biro Keuangan, dan Kepala Biro Perencanaan Kementerian / Lembaga tersebut dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kualitas kemampuan K/L untuk segera mengeksekusi belanja dengan pagu dana APBN yang semakin meningkat pada Tahun Anggaran 2018.

Diharapkan melalui pelaksanaan Rakornas ini, maka akan diperoleh tercapainya nilai kinerja pelaksanaan anggaran pada tahun 2018 yang lebih tinggi dibandingkan tahun 2017.