BERITA UTAMA

BPK Kembali Berpartisipasi pada Acara Hari Antikorupsi Sedunia 2017

11 Desember 2017

Setelah tahun lalu peringatan hari anti korupsi dilaksanakan di Provinsi Riau, pada tahun 2017 ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 11-12 Desember 2017. Pada kegiatan tersebut, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turut berpartisipasi sebagai wujud dukungan BPK terhadap pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Dengan judul kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia 2017) , acara yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua KPK, Agus Rahardjo ini mengusung tema "Bergerak Bersama Memberantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera". Tema ini diangkat dengan harapan dapat menyatukan semangat pemberantasan dan aksi pencegahan korupsi ke seluruh negeri.

Sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini, maka BPK sebagai lembaga negara yang mempunyai tugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, menunjukkan komitmen dalam mencegah dan berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi.

Dengan turut serta BPK dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapat informasi yang menyeluruh tentang tugas dan wewenang BPK. Selain itu, masyarakat juga memahami peran serta BPK dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi.