BERITA UTAMA

BPK Gelar Workshop “Mengupas IHPS II Tahun 2017”

04 April 2018

Setelah menyerahkan IHPS (Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester) II Tahun 2017 kepada DPR RI dan DPD RI (Selasa,3/4), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) menggelar media workshop untuk memberikan pemahaman kepada media massa atas hasil pemeriksaan BPK yang dimuat dalam IHPS II 2017 tersebut. Workshop dengan tema “Mengupas Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2017” ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK, di Jakarta, pada Rabu (4/4/2018).

Workshop yang diikuti oleh para insan pers baik dari media cetak maupun elektronik ini menghadirkan narasumber dari Auditorat Keuangan Negara (AKN) di BPK. Hadir diantaranya Auditor Utama Keuangan Negara (Tortama KN) III, Blucer Welington Rajagukguk, Tortama KN IV, Laode Nusriadi, dan Tortama KN VI, Dori Santosa, serta Tortama Investigasi, I Nyoman Wara.

Bertindak sebagai moderator pada workshop ini yaitu Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara, Slamet Kurniawan. Pada kesempatan tersebut, narasumber memaparkan antara lain jumlah LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) yang dimuat dalam IHPS II Tahun 2017 dan permasalahan-permasalahan yang diungkap dalam IHPS tersebut.

Workshop yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif ini dilaksanakan selama dua jam dengan metode tanya jawab dan interaksi langsung para peserta dengan para narasumber. Sehingga diharapkan media bisa memahami hasil pemeriksaan BPK. “Forum ini adalah forum pendalaman materi hasil pemeriksaan, agar peserta bisa memahami isi dari hasil pemeriksaan tersebut,” tegas Sekjen BPK.