BERITA UTAMA

BPK Ajak Sineas Muda Balikpapan Mengawal Harta Negara Melalui Film

05 Mei 2018

Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis, mengharapkan keterlibatan aktif sineas muda Balikpapan dalam Festival Kawal Harta Negara 2018 karena mengawal harta negara adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk generasi muda. "Dengan mengawal penggunaan harta negara, kita sudah ikut menjaga kesejahteraan negara untuk masa sekarang dan masa depan", ungkapnya. Hal tersebut disampaikan Anggota VI BPK dalam Roadshow Festival Film Kawal Harta Negara 2018 yang diadakan di Aula Pemerintah Kota Balikpapan (5/5).

Balikpapan dipilih menjadi salah satu kota yang dikunjungi oleh Festival Film Kawal Harta Negara 2018 karena menjadi miniatur heteroginitas dan pluralitas di Indonesia. Harapannya sineas muda Balikpapan akan melahirkan film menarik yang dapat menyampaikan tema kawal harta negara kepada masyarakat. Acara roadshow yang juga dihadiri oleh Sekda Kota Balikpapan, Sayid M. Nurfadli, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, R. Cornel Syarief Prawiradiningrat, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI, R. Yudi Ramdan Budiman, dan Perwakilan USAID-CEGAH, Lisnawati, merupakan satu rangkaian acara Festival Film Kawal Harta Negara 2018 yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Banda Aceh dan Surabaya serta akan dilanjutkan di Makassar, Manado, dan Bandung.

Pada acara ini, para peserta juga mendapat materi pembuatan citizen journalism oleh Senior Producer NET TV, Thomas Herda serta pembuatan film oleh sutradara film La Tahzan dan Haji Backpacker, Danial Rifki.
Pada hari sebelumnya (4/5), Harry Azhar Azis juga melakukan media visit ke BKV TV dan Balikpapan Pos serta Goes to School ke SMKN 2 Balikpapan dan SMAN 5 Balikpapan untuk mempromosikan seluruh rangkaian Festival Kawal Harta Negara 2018.