BERITA UTAMA

Anggota II BPK dan Keluarga Besar BPK Kembali Memberikan Bantuan kepada Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

06 Desember 2018

Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agus Joko Pramono, melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis (6/12). Bantuan tersebut diberikan BPK untuk disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Anggota II BPK menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan tersebut didampingi oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK selaku Ketua KORPRI BPK, Dori Santosa, Kepala Biro Umum, Sudarminto Eko Putra, dan Kepala Biro Sekretariat Pimpinan, Suwarni Dyah Setyaningsih.

Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah telah mengetuk kepedulian dari seluruh masyarakat termasuk pimpinan dan para pegawai BPK. Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan makanan instan. Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh KORPRI BPK di lingkungan keluarga besar BPK melalui rekening KORPRI BPK PEDULI dengan nomor rekening BNI 2018080664.

Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah juga tidak luput dari bencana tersebut. Berbagai kerusakan terlihat di gedung kantor dan ketakutan atau bahkan rasa traumatis para pegawai turut dirasakan. Anggota II BPK berharap bantuan yang diberikan segera disalurkan kepada para korban sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.