BERITA UTAMA

Anggota BPK Paparkan Audit Model BPK dalam Mendukung Upaya Pemerintah Mengimplementasikan SDGs

08 Desember 2017

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mendapat kepercayaan untuk memberikan keynote speech dalam Symposium on Building Effective, Inclusive and Accountable Institutions and Public Administration for Advancing the 2030 Agenda for Sustainable Development di Incheon yang diselenggarakan pada 5 s.d 8 Desember 2017 di Incheon, Korea Selatan. Simposium yang diselenggarakan oleh The United Nations Department of Economic and Social Affairs (UN-DESA) ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari 70 negara di Asia Pasifik bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk menghadapai tantangan yang muncul dalam mengimplementasikan Agenda 2030 dengan belajar dari pengalaman negara lain.

BPK RI, yang diwakili oleh Dr. Agus Joko Pramono memberikan keynote speech tentang “Accountability at National Level, what SAI Indonesia will do?”. Dalam speech tersebut, Anggota BPK menjelaskan tentang upaya yang telah dilakukan pemerintah Indonesia dalam mengimplementasikan SDGs (Sustainable Development Goals) serta komitmen BPK, sebaga lembaga pemeriksa independen di Indonesia untuk mendukung upaya pemerintah tersebut.

Dengan dipercayanya BPK untuk menjadi narasumber mengenai SDGs di berbagai komunitas internasional, BPK semakin diakui sebagai SDGs centre yang tidak hanya handal dalam menyusun konsep, tapi juga dalam tahapan implementasinya di masa yang akan datang.